Fakta Unik Nama Jalan di Lembah Silikon (Silicon Valley) - fery menulis Fakta Unik Nama Jalan di Lembah Silikon (Silicon Valley) ~ fery menulis

Jumat, 20 April 2012

Fakta Unik Nama Jalan di Lembah Silikon (Silicon Valley)

Tahukah Anda apa itu Lembah Silikon? Ya mungkin sebagian besar dari Anda telah mengetahuinya. Lembah Silikon atau Silicon Valley adalah julukan bagi daerah selatan dari San Francisco Bay Area, California Amerika Serikat. Secara geografis, daerah Silicon Valley meliputi semua Santa Clara Valley termasuk kota San Jose, Semenanjung selatan Valley, dan bagian selatan East Bay. Daerah ini mendapat julukan Lembah Silikon atau Silicon Valley karena di daerah tersebut bermarkas berbagai perusahaan-perusahaan besar di bidang teknologi. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain Adobe Systems, Apple Computer, Cisco Systems, eBay, Google, Hewlett-Packard, Intel, Oracle, Facebook, Sun Microsystem, AMD, dan Yahoo!.

Kantor Google

Kantor Perusahaan Apple.Inc

Kantor Adobe System

Kantor Yahoo!

Namun tahukah Anda fakta unik di daerah ini. Nama-nama jalan di daerah ini banyak yang berhubungan dengan Indonesia. Berikut beberapa fakta unik nama jalan di lembah silikon (Silicon Valley) :


Jalan Java - Java Avenue


Jalan Java terletak dekat dengan salah satu kampus Yahoo di kota Sunnyvale. Nama jalan ini bukanlah berhubungan dengan nama pulau atau suku di Indonesia. Nama jalan Java ini di ciptakan sebagai penghargaan atas ditemukanya bahasa pemrograman (programming language) Java yang saat ini tengah di kembangkan oleh perusahaan Sun Microsystem. Bahasa pemrograman ini diciptakan pada pertengahan 1990-an.


Jalan Sumatra - Sumatra Avenue

Nama jalan ini mungkin berkaitan dengan pulau Sumatra yang dikenal sebagai salah satu pulau penghasil kopi terbaik dunia. Nama jalan berikutnya yang tidak kalah unik adalah Jalan Timor, Jalan Borneo (diterjemahkan menjadi Kalimantan), dan Jalan Molucca (terjemahan bahasa inggris dari kata Maluku).

Jalan Timor - Timor Avenue


Jalan Molucca - Molucca Avenue


Jalan Borneo - Borneo Avenue

Nama jalan unik berikutnya adalah Jalan Radio yang mirip dengan nama salah satu jalan di kota Jakarta.


Jalan Radio - Radio Avenue


sumber : dikutip dari berbagai sumber

1 komentar:

Posting Komentar