Seperti kita ketahui bersama. sifat dasar seorang wanita adalah senang berbelanja. Seiring dengan pertumbuhan internet di tanah air, minat konsumen untuk berbelanja online semakin besar, tidak terkecuali wanita. Hal ini tentu membuka banyak peluang bagi pengelola E-Commerce untuk menggaet target pasar wanita yang begitu besar. Berikut beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk menggaet target pasar wanita untuk bisnis E-Commerce anda :
1. Sediakan Pilihan Produk Yang Beragam
Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menggaet wanita dalam berbelanja online adalah dengan menyediakan berbagai pilihan produk yang beragam. Semakin banyak pilihan produk di toko online anda, maka akan semakin menarik minat konsumen, khususnya wanita, untuk berbelanja di toko online anda.
2. Berikan Spesifikasi Produk Yang Jelas
Menurut penelitian, 60% lebih konsumen wanita akan langsung melihat spesifikasi detail produk sebelum berbelanja. Untuk itu akan sangat penting jika anda menyertakan spesifikasi atau deskripsi produk yang jelas untuk setiap produk yang anda pajang. Hal yang tidak kalah penting adalah ikut menyertakan review untuk produk yang anda pajang tersebut. Review positif terhadap produk anda akan semakin banyak menarik minat wanita untuk segera berbelanja.
3. Sisipkan Konten Video
Fakta menarik berikutnya adalah, para wanita cenderung suka melihat atau mencari video informasi dari sebuah produk sebelum memutuskan untuk membelinya. Sehingga konten video menjadi hal yang cukup penting untuk memberikan informasi mengenai produk anda. Selain sebagai media informasi, konten video juga dapat digunakan untuk media berpromosi dengan ikut menyertakan review posotof dari konsumen, atau menyertakan berbagai pilihan produk kita.
4. Berikan Produk Yang Orisinal
Orisinalitas atau keaslian produk menjadi hal yang sangat penting untuk kita perhatikan. Berikan jaminan keaslian dan kualitas produk seperti sertifikasi Badan POM (BPOM) atau semacamnya untuk setiap produk. Dengan memberikan jaminan keaslian dan kualitas produk, akan semakin meningkatkan kepercayaan pasar terhadap produk anda.
5. Jangan Lupakan Kenyamanan
Hampir semua orang akan mengiginkan kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja, tidak terkecuali ketika berbelanja online. Untuk itu sediakan kenyamanan berbelanja di toko online anda. Hal yang perlu anda perhatikan dalam kenyamanan berbelanja adalah pemilihan platform E-Commerce yang akan anda gunakan. Baik itu social media, web toko online, forum, dan sebagainya. Sebisa mungkin selalu berikan kemudahan dan kenyamanan terhadap konsumen.
6. Kejutan Bagi Konsumen
Tips terakhir untuk menggaet pasar wanita untuk terus berbelanja adalah dengan memberikan kejutan-kejutan, baik itu berupa diskon, cashback, penawaran menarik, produk gratis, dan sebagainya. Anda bisa berkreasi sendiri model kejutan apa yang kira-kira bisa menarik konsumen anda.
Beberapa hal di atas adalah Tips Menggaet Target Pasar Wanita Untuk Bisnis E-Commerce yang bisa anda terapkan. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.
Tips Menggaet Target Pasar Wanita Untuk Bisnis E-Commerce Anda |
Hal pertama yang bisa anda lakukan untuk menggaet wanita dalam berbelanja online adalah dengan menyediakan berbagai pilihan produk yang beragam. Semakin banyak pilihan produk di toko online anda, maka akan semakin menarik minat konsumen, khususnya wanita, untuk berbelanja di toko online anda.
2. Berikan Spesifikasi Produk Yang Jelas
Menurut penelitian, 60% lebih konsumen wanita akan langsung melihat spesifikasi detail produk sebelum berbelanja. Untuk itu akan sangat penting jika anda menyertakan spesifikasi atau deskripsi produk yang jelas untuk setiap produk yang anda pajang. Hal yang tidak kalah penting adalah ikut menyertakan review untuk produk yang anda pajang tersebut. Review positif terhadap produk anda akan semakin banyak menarik minat wanita untuk segera berbelanja.
3. Sisipkan Konten Video
Fakta menarik berikutnya adalah, para wanita cenderung suka melihat atau mencari video informasi dari sebuah produk sebelum memutuskan untuk membelinya. Sehingga konten video menjadi hal yang cukup penting untuk memberikan informasi mengenai produk anda. Selain sebagai media informasi, konten video juga dapat digunakan untuk media berpromosi dengan ikut menyertakan review posotof dari konsumen, atau menyertakan berbagai pilihan produk kita.
4. Berikan Produk Yang Orisinal
Orisinalitas atau keaslian produk menjadi hal yang sangat penting untuk kita perhatikan. Berikan jaminan keaslian dan kualitas produk seperti sertifikasi Badan POM (BPOM) atau semacamnya untuk setiap produk. Dengan memberikan jaminan keaslian dan kualitas produk, akan semakin meningkatkan kepercayaan pasar terhadap produk anda.
5. Jangan Lupakan Kenyamanan
Hampir semua orang akan mengiginkan kenyamanan dan kemudahan dalam berbelanja, tidak terkecuali ketika berbelanja online. Untuk itu sediakan kenyamanan berbelanja di toko online anda. Hal yang perlu anda perhatikan dalam kenyamanan berbelanja adalah pemilihan platform E-Commerce yang akan anda gunakan. Baik itu social media, web toko online, forum, dan sebagainya. Sebisa mungkin selalu berikan kemudahan dan kenyamanan terhadap konsumen.
6. Kejutan Bagi Konsumen
Tips terakhir untuk menggaet pasar wanita untuk terus berbelanja adalah dengan memberikan kejutan-kejutan, baik itu berupa diskon, cashback, penawaran menarik, produk gratis, dan sebagainya. Anda bisa berkreasi sendiri model kejutan apa yang kira-kira bisa menarik konsumen anda.
Beberapa hal di atas adalah Tips Menggaet Target Pasar Wanita Untuk Bisnis E-Commerce yang bisa anda terapkan. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.
|
3 komentar:
terima kasih infonya.!
gampang gampang susah kalo produk wanita sama kayak grosir sepatu jakarta
GILAPKV situs judi online domino qiu qiu terbaik yang berbasis sebagai penyedia jasa permainan judi kartu online terbaik saat ini di Pokerv indonesia.
======HUBUNGI KAMI======
WHATSAPP : +6281905463379
Posting Komentar